Minggu, 08 Februari 2009

lagi-lagi golput

assalamualaikum...
ane menghargai pendapat anda tentang demokrasi dan tata cara mengenai musyawarah.

1. mengenai musyawarah ane setuju bahwa dalam islam mengenal istilah itu, dan nabi serta sahabat mempraktekkanya. seperti ketika rasul meninngal para sahabat bermusyawarah untuk menentukan siapa khalifah pengganti rasullah sampai rasul baru dimakamkan setelah tercapai kata mufakat diantara para sahabat, sehingga rasul dimakamkan mpe tiga hari setelah beliau wafat.


2. kedua mengenai demokarasi dalam islam ane gak sepakat. karena rasullah dan sabahat serta akhir hancurnya khilafah tahun 1924 islam tidak mengenal demokrasi.

3. jika kita lihat demokrasi itu sendiri adalah suatu sitem pemrintahan dimana kedaulatan dan kekuasaan ditangan rakyat. kedaulatan ditangan rakyat artinya bahwa rakyat sendirilah yang membuat seluruh peraturan tatanan kehidupan dari hal pribadi sampai tatanan masyarakat.inilah yang menjadi pijakan bahwa demokrasi adalah haram, karena bertentangan dengan al-qur'an surat al maidah ayat 43, 44, 45. bahwa Allahlah yang berhak membuat hukum, dan barang siapa yang berhukum daari yang allah tentukan, allah mengatakan dengan orang tersebur sebagai kafir, dholim fasik.

4. demokrasi lahir dari pemikiran non islam disini plato dkk, karena demokrasi merupakan suatu hadlarah dari sistem kapitalis, ini haram dipakai.

5. dengan demokrasi justru akan menghambat pergerakan islam dalam membumikan syariah, dan khilafah
6. mengenai pemilu adalah salah satu uslub dalam memilih pemimpin. islam memandang uslub ini sebagai mubah, namun jika pemilu ini dilakukan untuk melanggengkan demokrasi ini jelas bertentangan dengan islam

7.islam mempunyai sistem pemerintahan yang diambil dari al-qur'an dan As sunah, ijma' dan qiyas. yaitu khilafah islamiyah seperti yang dicontohkan nabi, yang mampu menyatukan ummat islam seluruh dunia tanpa tapal batas geografi. sistem ini telah berlangsung selama 13 abad lamanya. artinya sejarah sendiri membuktikan bahwa dengan sistem islamlah islam akan terasa indah dan sempurna, seperti kehidupan para non islam waktu it. tetap diberi hak sebagaimana mestinya, tidak seperti sekarang ini, justru islam hancur karena sistem demokrasi

8. demokrasi juga mengokohkan nasionalisme, karena nasionalisme inilah kita tidak dapat membantu paletina yang saat ini menjerit dan merintih meminta pertolongan kita, kita lihat mesir, dan negeri-negeri arab. karena nasionalisme inilah rakyat mesir dan bangsa arab hanya menonton pembantaian rakyat palestina, karena mereka menganggap masalah palestina bukan masalah mereka. padahal Allah memperingatkan dewngan tegas bahwa tumpahnya darah seorang muslim adalah lebih berharga daripada hancurnya lam semesta ini.

9. realita yang ada bahwa kebanyakan perubahan sering terjadi di luar parlemen, ingat reformasi indonesia, revolusi iran dan rusia. mereka datang dari pemuda yang berjuang dari luar parlemen

10. ane menyarankan ente buat baca demokrasi sistem kufur, karya syech abdul qadim zalum..mudah-mudah2an dengan ini semangat untuk menggali ilmu dan mengamalkannya dalam sistem kehidupan terwujud amin.

ane juga masih belajar semoga kesalahan dalam penulisan ane, dibenarkan oleh allah.
wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar